Black Code Information

Thursday 30 December 2010
CARA MEMBUAT AUTORUN CD

Biasanya kebanyakan orang hanya bisa mengcopy file-file Setup begitu saja tanpa dilengkapi aplikasi autorun, sehingga setiap kali ingin menggunakannya membutuhkan cara manual. Sebenarnya ada cara untuk membuat CD-R atau CD-RW hasil copy file-file Setup anda dapat berjalan secara otomatis (autorun), Hal ini akan membatu anda dalam setiap kali ingin menggunakan hasil copy file setup yang sudah anda copy ke CD-R atau CD-RW. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengcopy file-file setup anda ke dalam CD-R atau CD-RW. Selanjutnya membuat CD-R atau CD-RW berjalan secara otomatis. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut jika CD-R atau CD-RW dioperasikan dengan drive CD-ROM atau ke dalam drive CD-RW, maka Setup akan langsung tampil di layar. Kalau sudah demikian jadilah sekarang program anda dalam betuk tampilan profesional seperti umumnya program-program yang terdapat di pasaran.
Pembuatan program file uatorun membutuhkan tiga langkah yang harus dilakukan.
Pertama kali membuka Notepad, kemudian kita ketik kode-kode seperti si bawah ini:
[autorun]
OPEN=setup.exe /autorun
Kemudian langkah kedua simpanlah ke dalam Package menggunakan nama AUTORUN.INF (tidak boleh nama lain). Jika penyimpanan dilakukan menggunakan nama lain, CD-R atau CD-RW tidak akan berjalan secara otomatis.
Langkah berikutnya copylah semua isi folder Package ke dalam CD-R atau CD-RW(hanya isinya saja). Setelah selesai, cobalah masukan CD-R atau CD-RW tersebut ke dalam drive CD-ROM atau CD-RW, maka file setup akan dijalankan secara otomatis. Dengan semikian anda telah berhasil membuat satu aplikasi program file autorun "Selamat Mencoba"

0 comments:

Twitter

BLACK CODE FOUBDATION


Recent Post


Followers

Powered by Blogger.